KEJAR PENINGKATAN KERJA SAMA PRODI DAN... | Portal Akademik - Universitas Batanghari
  • Masuk Fasilitas Portal

Info : +62 741 60 673

23 Agustus 2024, oleh admin Print
KEJAR PENINGKATAN KERJA SAMA PRODI DAN PERCEPATAN IMPLEMENTASI MBKM, UNBARI AKTIF IKUTI BIMTEK

Kerja sama menjadi keharusan yang dilakukan Perguruan Tinggi, tanpa Partner Perguruan Tinggi tidak mampu melaksanakan roda Tridharma Perguruan Tinggi dengan baik. Pemerintah melalui Program MBKM-nya memastikan program kemitraan ini semakin dipermudah dan didukung. 

Sebenarnya konsep ini sudah familiar dilakukan, dikenal dengan Strategi Kemitraan merupakan Program yang mampu meningkatkan kapasitas suatu Institusi atau Organisasi, yang mendukung perbaikan internal dan mampu memastikan tumbuh berkembang dengan baik dan berkelanjutan.    

Semua elemen dapat bersinergi membantu dan menjadi jejaring kemitraan, ABG (Academician, Business, and Government). Seperti halnya upaya menjalin kemitraan dengan Industri yang merupakan salah satu target Perguruan Tinggi, yang bisa memberikan inspirasi, sumber ide, kreativitas, menjadi "Support System" baik terkait kemudahan akses pendanaan, pelatihan bersifat teknis dan struktural, maupun bimbingan dalam hal manajerial, serta transfer skill dan teknologi lainnya.

Universitas Batanghari (UNBARI) sangat menyadari hal itu terutama dalam upaya menghasilkan output yang siap diserap dunia Industri, sebagai salah satu tolak ukur kesuksesan sebuah institusi pendidikan.

Oleh karena itu pada hari Jum'at, 23 Agustus 2024, bertempat di Aston Hotel - Kota Jambi, UNBARI berpartisipasi aktif dan begitu antusias dalam mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) LLDIKTI WILAYAH X  terkait Peningkatan Kerja sama dan memanfaatkan fasilitas tersebut untuk percepatan implementasi MBKM dan kemajuan UNBARI secara umum.(Admin,08/2024)